Thursday, April 23, 2020

Sejarah Dari Games MOBA Dota2

Sejarah Dari Games MOBA Dota2  - Turnamen International 9 Dota 2 di Shanghai akan menampilkan kumpulan hadiah yang mengubah hidup lebih dari $ 30 juta. Lima dari pemain terbaik di dunia akan menjadi multi-jutawan dalam semalam dan kemungkinan besar atlet olahraga esport yang paling sukses sepanjang masa. Dana hadiah itu merupakan bukti tidak hanya untuk keterampilan para pemain top game, tetapi jumlah penonton game MOBA (arena pertempuran online multipemain) kini menarik, serta jumlah pemain kasual di bawah mereka dalam piramida.

Jutaan orang memainkan game setiap bulan menjadikannya salah satu game paling sukses yang pernah ada dan pemintal uang serius bagi para penciptanya di Valve. Tapi sementara pengembang yang berbasis di Seattle bertanggung jawab atas ledakan besar dalam popularitas Dota, penting untuk diingat bahwa game ini awalnya dibangun oleh komunitas, dan memiliki sejarah yang mendahului permainan Valve sebelum hampir satu dekade. Itu benar: esport ini ditempa oleh penggemar, bukan penerbit besar.

Awalnya ada Blizzard
Jika Anda benar-benar ingin melacak akar Dota sejak awal, Anda harus mulai dengan mod fan Aeon of Strife untuk StarCraft: Brood War. Sebuah retasan kipas yang dibangun di atas permainan strategi waktu nyata Blizzard 1998, menjadi sangat populer secara online sehingga akhirnya dipindahkan ke Warcraft 3. Blizzard yang lebih baru. Dibandingkan dengan MOBA versi modern, ini adalah pengalaman yang sangat berbeda, tetapi di sinilah dasar-dasar genre lahir. Peta khusus untuk StarCraft mengambil alih kendali pasukan Anda, alih-alih memberi Anda kendali atas satu unit yang kuat sementara AI mengirim antek-antek turun tiga jalur pada peta untuk menghancurkan basis lawan. Ini adalah permainan co-op, dimainkan melawan tim AI daripada orang lain, dan hanya ada empat pemain per tim, dengan sedikit kompleksitas dalam pertempuran di luar serangan standar, tetapi tiga jalur sistem creep yang mengarah ke markas musuh menjadi dasar untuk genre game paling sukses dalam beberapa tahun terakhir.

Tapi Aeon of Strife lebih mirip sepupu jauh dari Dota. Silsilah aslinya dimulai pada awal 2000-an, dengan mod lain untuk Warcraft 3 yang disebut Defense of the Ancients atau DotA, (bahwa kapitalisasi huruf A penting untuk membedakan antara mod DotA, dan sekuel Valve Dota 2.) Dibuat oleh modder Kyle “Eul” Sommer, mod sangat mirip dengan Dota 2 seperti yang kita kenal sekarang, hanya di mesin yang berbeda yang jelas tidak memiliki banyak lonceng dan peluit modern. Lima pemain bersaing melawan lima lainnya di peta dengan tiga lajur, berusaha menghancurkan basis oposisi, dengan merayap berlari di setiap lajur dan setiap pahlawan unik yang dapat dimainkan memiliki kemampuan dan perkembangan yang berbeda. Dasar-dasar Dota lahir di sini.

Terlepas dari popularitas mod, dan jelas tidak menyadari bahwa ia telah mengembangkan apa yang akan menjadi salah satu genre yang paling sukses secara finansial, Eul menjauh dari pengembangan DotA tak lama setelah ia meluncurkannya. Dia memang mencoba membuat sekuel, tetapi tidak pernah benar-benar lepas landas, dan keterlibatannya dalam DotA akhirnya gagal (kemudian, dia akhirnya menyerahkan semua kepemilikannya atas DotA ke Valve).

Karena banyak yang mencoba - dan sebagian besar gagal - untuk membuat versi lain dari DotA, menjadi jelas bahwa itu akan menjadi DotA: Allstars, sebagian besar dikembangkan oleh modder lain, Steve "Guinsoo" Feak yang akan menjadi versi utama DotA ke depan. Allstars untuk sebagian besar apa yang orang maksudkan ketika mereka merujuk ke DotA asli. Itu adalah versi yang dimainkan selama bertahun-tahun di sirkuit pro dan akhirnya apa yang menetapkan basis untuk Dota 2.

Setelah beberapa tahun, Guinsoo, bersama dengan Steve "Pendragon" Mescon yang pada dasarnya membangun hub komunitas DotA, akan melanjutkan ke Riot Games dan membangun League of Legends (MOBA lain yang sangat populer dengan banyak kesamaan dengan Dota), meninggalkan kendali atas DotA : Allstars dengan IceFrog, pengembang misterius yang kemudian menjadi orang paling berpengaruh dalam sejarah Dota. IceFrog tidak datang dan mengubah segalanya, tetapi ia menjadi orang utama yang bertanggung jawab atas keseimbangan dan konten baru, membentuk cara Dota dimainkan. DotA terus menjadi game yang sangat sukses tanpa dukungan dari pengembang atau penerbit besar. Permainan yang sepenuhnya dibuat penggemar ini menjadi salah satu olahraga terbesar di dunia, dengan turnamen besar dan ribuan dolar untuk diperebutkan. Tetapi dengan peluncuran League of Legends dan Heroes of Newerth, menjadi jelas bahwa genre MOBA akan menjadi masalah besar dan DotA membutuhkan semacam dukungan agar tetap relevan. Di situlah Valve masuk.

Valve menyalakan keran
Pada 2009 IceFrog mengungkapkan bahwa ia telah bergabung dengan Valve dan sedang mengerjakan proyek bersama mereka, yang semua orang di bawah matahari langsung sadari akan menjadi semacam MOBA. Namun baru pada tahun 2010 kami pertama kali mendapatkan kata resmi Dota 2. Valve mengungkapkan game tersebut dan akan dirilis dalam bentuk beta pada tahun 2011, tetapi memberikan beberapa akses pers ke permainan sebelumnya - dan tanda-tanda awal adalah positif. Di luar pengajuan merek dagang yang kontroversial untuk istilah ‘Dota’, yang memicu bertahun-tahun pertempuran hukum, pengembangan Dota 2 berjalan cukup tenang selama beberapa bulan.

Kemudian pameran game raksasa Gamescom 2011 bergulir dan Valve memutuskan bahwa cara terbaik untuk memamerkan Dota 2 kepada publik adalah menyelenggarakan turnamen senilai $ 1,6 juta, kumpulan hadiah terbesar yang pernah ada di turnamen olahraga olahraga pada waktu itu. Stan kecil di tengah Gamescom memamerkan permainan tidak hanya kepada mereka yang hadir, yang juga mendapat undangan untuk versi beta, tetapi dunia yang lebih luas yang semuanya menonton siaran langsung kompetisi. Itu ternyata menjadi langkah jenius, dengan ribuan orang mempelajari apa Dota dan langsung ingin bermain game.

Seiring berlalunya waktu, Valve mulai mengundang semakin banyak orang ke beta dan adegan pro mulai terbentuk. Itu kecil pada awalnya dengan sebagian besar turnamen online dan kumpulan hadiah yang jarang melampaui angka $ 25.000. Tapi itu adalah awal dari apa yang akan menjadi adegan pro terbesar di semua game.

Tak lama setahun berlalu sejak Gamescom mengungkapkan dan The International 2 diumumkan dengan hadiah lain senilai $ 1,6 juta, tetapi kali ini diadakan di Seattle. Dengan basis pemain yang lebih besar dan publik dapat masuk ke versi beta jika mereka benar-benar menginginkannya, saat itulah adegan Dota benar-benar mulai lepas landas. Gim ini juga dalam kondisi yang jauh lebih baik, dan meskipun masih tidak menampilkan semua konten dari DotA, gim ini memiliki kumpulan pahlawan yang jauh lebih besar dan jauh lebih mudah digunakan, menjadikan aksinya lebih baik.

Tahun antara TI2 dan TI3 menunjukkan pertumbuhan besar untuk Dota 2. Permainan ini akhirnya secara resmi dirilis di Steam untuk dimainkan semua orang pada pertengahan 2013, menghasilkan gelombang besar pemain baru. Valve juga membawa dana kerumunan untuk kumpulan hadiah TI, yang memperkuat uang tunai yang ditawarkan lebih dari $ 1 juta. TI3 adalah turnamen pelarian untuk Dota, dan epik grand final antara Natus Vincere dan Alliance tetap menjadi pertandingan Dota paling ikonik dalam sejarah dan bertanggung jawab untuk mendatangkan ribuan pemain baru. Dota terus tumbuh dengan kecepatan yang cukup cepat selama beberapa tahun ke depan, dan kancah turnamen juga terus berkembang. TI tetap merupakan kesepakatan besar setiap tahun, dengan penggalangan dana yang terus-menerus untuk meningkatkan kelompok hadiah setiap tahun, menambah kekuasaan lama TI sebagai kumpulan hadiah terbesar dalam sejarah olahraga. Oleh TI6 kumpulan hadiah telah menembus batas $ 20 juta, dan untuk TI9 tahun ini akan ada lebih dari $ 30 juta yang ditawarkan.

Valve dan IceFrog terus mengembangkan game, dengan Dota 2 akhirnya mendapatkan daftar lengkap pahlawan dari DotA pada tahun 2016 dan pahlawan baru ditambahkan dari sana keluar. Pada 2015 Dota 2 diperbarui untuk dijalankan pada engine Source 2 Valve di pembaruan 'Reborn' yang sepenuhnya mengubah UI, dan merupakan salah satu pembaruan terbesar yang pernah dilihat Dota 2. Sejak itu UI dan sistem umum di sekitar permainan tetap sangat mirip. Kemudian pada tahun 2016 pembaruan 7.00 dirilis dan mungkin dipilih sebagai perubahan terbesar ke gameplay inti Dota dalam satu dekade. Peta itu dirombak, fitur-fitur baru ditambahkan dan hampir semua yang ada di gim ini diseimbangkan kembali. Ini memulai tren untuk patch game utama yang akan dirilis pada tahap akhir setiap tahun, tetapi tidak ada yang memiliki dampak pergeseran game yang 7.00 pada Dota.

Hari-hari ini Dota tetap sangat populer, dan adegan pro masih menjadi salah satu olahraga top di dunia. Jutaan orang diberikan hadiah uang setiap tahun, dan The International terus menjadi acara olahraga es terbesar tahun ini. Sudah lebih dari 15 tahun sejak DotA pertama kali dimulai, tetapi yang gila adalah bahwa jika Anda melihat kembali versi pertama dari mod DotA asli Anda masih dapat mengatakan bahwa pada intinya, itu adalah permainan yang sama dengan yang dimainkan orang hari ini . Tanpa tanda-tanda Dota melambat secara besar-besaran dalam waktu dekat, tidak akan mengejutkan melihat permainan mendominasi selama 10 tahun ke depan juga.

0 comments:


MOBALOGNEWSINF © 2008. Free Blogspot Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute